Silaturrahmi Bersama Tokoh Agama di KUA Kecamatan Arga Makmur: Santai Tapi Serius

Silaturrahmi Bersama Tokoh Agama di KUA Kecamatan Arga Makmur: Santai Tapi Serius

Bengkulu (Inmas) - Hari Jum’at tanggal 10 Februari 2018 sekitar pukul 09.15 WIB merupakan hari yang istimewa, tanpa direncakan sebelumnya para ulama, kyai Kabupaten Bengkulu Utara bersilaturrahmi di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Arga Makmur, dintaranya adalah: H. Abdurrohman, LC (Da’i Kabupaten Bengkulu Utara), H. Towilan, M.Pd (Ketua Nahdhotul Ulama Bengkulu Utara), H. Mahmud Yunus, S.Ag. MM (Pengurus MUI Kabupaten), Masduki, M.Pd (Sekretaris NU Bengkulu Utara), dan Ali Basa (Pengurus MUI Bengkulu Utara).

Kepala KUA Kecamatan Kota Arga Makmur, Hamid Muhakkam, S.HI menerima para Da’i dan Ulama ini dengan senyuman dan sumringah bukti dari rasa senang yang ada dalam hati karena telah didatangani para tokoh agama dan ulama yang tidak tanggung-tanggung.

Saya siap menerima masukan dan nasehat para para kyai dan guru saya “kata hamid” mengawali obrolan santai itu. Dan obrolan santai ini bukanlah tanpa tujuan dan hasil, karena dari ajang silaturahmi ini menghasilkan satu pandangan yang prinsip dalam melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, hendaknya para da’i dalam menyampaikan ajaran agama Islam mencontoh dan menteladani Rosulullah SAW yaitu dengan lemah lembut dan dibarengi dengan contoh yang baik.

Selain dari itu para da’i dan tokoh agama yang hadir selalu berkomitmen untuk menjalin ukhuwah dan melaksanakan perintah agama serta pembinaan kepada masyarakat dan siap membantu tsugas Ka. KUA dalam pembinaan umat. (pw)

Bagikan :