Guru PAI Mukomuko Antusias Mengikuti PKB GPAI Online

Guru PAI Mukomuko Antusias Mengikuti PKB GPAI Online

Mukomuko (Inmas), Beberapa waktu yang lalu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melaksanakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PKB GPAI) secara online.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Mukomuko bersama seluruh Guru PAI se-Kabupaten Mukomuko. Adapun tujuan dari PKB ON LINE ini adalah untuk melihat kemampuan atau Kompetensi Guru PAI . 

Disampaikan oleh Kasi PAKIS Kemenag Mukomuko Ali Muda PKB GPAI online ini diikuti oleh seluruh Guru PAI se-Kabupaten Mukomuko dari tingkat TK/PAUD sampai SMA/SMK.

Adapun rincian jumlah guru yang mengikuti PKB online adalah untuk Guru TK/PAUD 2 orang, Guru SD 159 orang, Guru SMP 60 orang dan SMA/SMK 38 orang. Jumlah total  yang sudah terdaftar sebanyak 259 orang. Guru PAI yang belum terdaftar sampai saat ini  sebanyak 14 orang.

Hal ini dikarenakan guru tersebut belum melaksanakan PKB online dengan alasan tidak dapat hadir pada saat pelaksanaan PKB GPAI online bersama guru-guru yang lain karena sakit dan dirawat di rumah sakit dan ada yang berhalangan.

Disinggung mengenai Guru PAI yang belum terdata di PKB online, Ali Muda menyampaikan untuk Guru PAI yang belum terdata di PKB ON LINE akan diusahakan ada susulan sehingga semua Guru PAI yang ada di wilayah Kab. Mukomuko terdaftar di data PKB GPAI online.

Melihat antusiasnya guru PAI mengikuti kegiatan PKB GPAI ON LINE se-Kabupaten Mukomuko sehingga kegiatan ini sukses berjalan dengan baik dan lancar. Semua ini berkat kerjasama semua pihak baik Seksi Pakis, Pengawas PAI beserta seluruh Guru PAI se-Kabupaten Mukomuko. (Neni)

Bagikan :