MTsN 2 MM Kirimkan Kerajinan Tangan Karya Siswa

MTsN 2 MM Kirimkan Kerajinan Tangan Karya Siswa

Mukomuko (Inmas), Seperti kegiatan tahun-tahun sebelumnya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 15 Kabupaten Mukomuko, panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari pentas seni, perlombaan, bazar dan pameran yang akan diikuti oleh swasta dan perwakilan dari masing-masing instansi di jajaran ke Pemerintahan Kabupaten Mukomuko.

MTsN 2 Mukomuko berkesempatan mengisi stan pameran yang disediakan oleh panitia menyatu dengan stan dari madrasah-madrasah dan berbagai instansi lainnya yang berada di bawah naungan Kemenag Mukomuko. Atas dasar itulah empat guru utusan dari MTsN 2 Mukomuko mengirimkan sejumlah barang kerajinan tangan hasil karya siswa ke Kemenag.

Barang-barang tersebut nantinya akan diikutsertakan dalam pameran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Mukomuko. Adapun jenis barang-barang itu di antaranya miniatur jam gadang, lampu tidur dengan berbagai karakter, asbak dari tempurung kelapa, kotak pensil dari kaleng bekas, bunga tulip perca, tas, celengan batok dan lain-lain.

“Harga itu relatif, namun nilai kreasi dari anak itulah yang menjadikan barang-barang itu istimewa,” jelas Reni Oktaviani, Guru Kesenian MTsN Mukomuko.

Pernak-pernik kerajinan tangan tersebut memang hasil karya siswa yang sengaja dibuat pada saat jam praktik Mata Pelajaran SBK. Ada beberapa dari barang tersebut yang dibuat menggunakan daur ulang bahan yang sudah tak terpakai.

Usai mendata barang-barang tersebut dan menyerahkan ke pegawai TU Kemenag, rombongan guru mohon pamit dan mengucapkan terima kasih. Harapan untuk ke depannya, MTsN 2 Mukomuko bisa terus berpartisipasi  dalam event-event serupa agar siswa juga bisa termotivasi untuk membuat kreasi yang lebih baik lagi. (Muhtohar)

Bagikan :