Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi PBTQ dan PBSP

Kemenag Mukomuko Adakan Sosialisasi PBTQ dan PBSP

Mukomuko (Inmas), Kantor Kementerian Agama melalui Penyelenggara Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melaksanakan sosialisasi program beasiswa Tahfiz Qur’an keseluruh pesantren-pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh santri kelas III MTs dan MA dari setiap pesantren

Para santri sangat antusias dan senang mengikuti sosialisasi tersebut. Terlihat keseriusan para santri dan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh para santri terkait program PBTQ.

Pada kesempatan tersebut Kasi Pakis Drs. H. Ali Muda menghimbau kepada seluruh santri agar senang dan bangga menjadi santri, Ia juga menghimbau agar para santri lebih giat lagi dalam menuntut Ilmu di pesantren.

“Tanamkan kecintaan terhadap Al Qur’an dengan cara mempelajarinya, membaca, menghafal serta menghayati isi kandungannya  dan juga mengamalkannya,” tutur H. Ali Muda

Lebih lanjut Beliau berpesan kepada santri yang berminat untuk mengikuti Program PBTQ agar segera mempersiapkan diri, tentunya dengan menguasai hafalan 30 Juz bagi yang berumur 18 tahun dan 1 juz bagi yang masih berumur 14 Tahun .

Diakhir sosialisasinya H. Ali Muda juga berpesan agar para santri membekali diri dengan ilmu karena dengan ilmu kemanapun kita akan dibutuhkan orang lain. (Tisna)

Bagikan :