Kepala Kankemenag Mukomuko : ”Jadilah Generasi Jenius dan Religius”

Kepala Kankemenag Mukomuko : ”Jadilah Generasi Jenius dan Religius”

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko bapak Drs. H. Ajamalus, MH mengharapkan kepada siswa MTsN 1 Mukomuko untuk menjadi generasi yang jenius dan religius. Harapannya ini disampaikan kepada seluruh siswa MTsN 1 Mukomuko saat menjadi pembina upacara bendera pada hari Senin 12 Februari 2018.

Kedatangan beliau ke MTsN 1 Mukomuko pada hari Senin tersebut sesuai dengan agenda kerja beliau yang ingin memberikan langsung penghargaan kepada siswa berprestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Mukomuko yang telah dilaksanakan pada Selasa 07 Februari 2018 dan pengumuman pemenang pada hari Rabu 08 Februari 2018.

Pada kesempatan itu beliau langsung diminta untuk bertindak sebagai pembina upacara, dalam amanat pembina upacaranya banyak pesan yang beliau sampaikan kepada guru dan siswa. Khusus kepada siswa beliau berpesan agar  menjadi manusia yang cerdas dan religius, sehat jasmani dan rohani.

“Madrasah identik dengan sekolah agama, masyarakat mengganggap anak anak yang sekolah di madrasah ini adalah orang orang yang pandai di bidang agama, anggapan masyarakat ini harus kita ubah, kita buktikan bahwasannya kita tidak hanya pandai dibidang agama saja tetapi pandai di segala bidang, jadikan kepandaian kita di bidang agama adalah kelebihan diri kita dan madrasah,” ujar H. Ajamalus.

“Ditengah kemajuan teknologi yang semakin pesat kita sebagai manusia terpelajar harus bisa menempatkan diri secara cerdas dan bijaksana, tidak semua kemajuan harus diikuti tetapi kita juga tidak boleh lengah, tetap tanamkan pondasi keagamaan dalam diri kita semakin maju IPTEK semakin dalam pula pondasi agama kita, sehingga kita menjadi generasi yang jenius dan religius,” pesannya.

Kepada dewan guru dan staf beliau juga berpesan untuk selalu menjadi pribadi yang disiplin dan giat, ditambah lagi dengan berkembangnya teknologi dan informasi dapat memberikan pendidikan yang lebih baik bagi seluruh siswa. (remol)

Bagikan :