BKKBN Gandeng PAI Non PNS dan TP-PKK Bentuk Kelompok BKR

BKKBN Gandeng PAI Non PNS dan TP-PKK Bentuk Kelompok BKR

Rejang Lebong (Inmas)---  Badan Kependudukan dan Keluarga berencana (BKKBN) Kabupaten Rejang Lebong, bekerjasama adakan diskusi dengan Penyuluh Agama KUA Kecamatan Selupu Rejang Rejang Lebong (RL) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Karang Jaya membentuk Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR). Sabtu, 17/02/18.

Diskusi tersebut dilaksanakan di Sekretariatan TP-PKK Desa Karang Jaya, pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Sasarannya adalah seluruh warga Desa Karang Jaya yang setiap 1 keluarga memiliki anak usia 7-21 tahun.

Tujuan dibentuknya BKR adalah: meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku, keterampilan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja, baik fisik maupun Intelektual, kesehatan reproduksi, soaial dan moral spiritual secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak atau keluarga dan remaja. Oleh karena itu “Kami dari BKKBN mempunyai tanggung jawab terhadap masalah tersebut. Hal ini tidak dapat “Kami jalankan sendiri tanpa bantuan Penyuluh Agama dan TP-PKK, jelas salah satu pegawai  BKKBN.

Diskusi tersebut berlangsung lancar, sehingga terbentukla kelompok BKR di Desa Karang Jaya.  (Febri)

Bagikan :