MTs dan MA di Kabupaten Kaur Gelar Try Out

MTs dan MA di Kabupaten Kaur Gelar Try Out

Kaur (Inmas) - Untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten menggelar Try Out. Try out tersebut digelar selama dua hari, mulai Senin-Selasa (20 s/d 21 Februari 2018).

Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, SPd mengatakan Tri out dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan evaluasi kepada siswa tentang sejauh mana menguasai materi-materi pada mata pelajaran tertentu.

“Tri Out menjadi ukuran penting guna mengetahui kesiapan siswa dalam menghadapi USBN, UAMBN dan UNBK. Kami berharap dengan bekal yang sudah diberikan, para siswa dapat mengikuti ketiga ujian tersebut dengan baik ” harap Bujang Ruslan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengatakan, try out yang dilakukan secara serentak oleh MTs dan MA di Kabupaten Kaur, merupakan salah satu upaya mempersiapkan UNBK dengan baik. Menurutnya, hal ini baik dilakukan untuk tolak ukur masing-masing sekolah. “Selain mempersiapkan mental siswa, juga diperlukan untuk mengevaluasi sarana pra sarana yang digunakan,” tutur Zainal Abidin. (Puji**)

Bagikan :