Penuhi Asupan Gizi Siswanya, MIN 2 Kaur berikan Makanan tambahan

Penuhi Asupan Gizi Siswanya, MIN 2 Kaur berikan Makanan tambahan

Kaur (Inmas) – Dalam rangka untuk meningkatkan asupan gizi bagi siswanya, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 2 Kaur memberikan makanan tambahan kepada 139 siswa mulai dari kelas I sampai kelas VI.

“pemberian makanan tambahan diperlukan untuk memberikan nutrisi tambahan kepada siswa. Hal itu rutin dilakukan setiap satu bulan sekali” kata Kepala MIN 2 Kaur Elvi Marlianti, MPd, Senin, (19/02).

Elvi Marlianti mengatakan, program yang dilaksanakan di MIN 2 Kaur tidak hanya berfokus pada memberikan makanan tambahan kepada anak-anak, tetapi juga mendidik anak untuk dapat berperilaku  hidup bersih dan sehat. Menurutnya, dengan perilaku hidup sehat dapat  mendorong minat dan kemampuan belajar anak.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh MIN 2 Kaur. Menurutnya, pemberian tambahan gizi bagi peserta didik Madrasah Ibtidaiyah sangat penting karena pada usia mereka sangat menentukan perkembangan fisik, mental, dan intelegensinya. (Puji**)

Bagikan :