H. Arsan : Guru Harus Monitor Pergaulan Anak Didik

H. Arsan : Guru Harus Monitor Pergaulan Anak Didik

Bengkulu Selatan (Inmas), "Guru harus memonitor pergaulan anak didik" hal inilah salah satu poin penting yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI pada kesempatan pembinaan tenaga Pendidik di MTSN 2 Suka Negeri.

"Hal ini penting guna mencegah terjadinya pergaulan bebas di kalangan anak muda zaman sekarang, apa lagi perkembangan media sosial sudah sangat pesat dan terbukti banyak menjerumuskan anak-anak kita hingga pada kejadian yang tidak pernah kita bayangkan," ungkap H.Arsan.

Apa yang disampaikan oleh H. Arsan ini pula sebagai bentuk kekhawatirannya atas maraknya kasus siswi dibawah umur yang menghilang secara tiba-tiba.

"Kita sangat miris membaca berita-berita di media saat ini, saya berharap hal tersebut tidak terjadi kepada siswa/siswi kita yang ada di Madrasah," tambahnya lagi.

Guru menurut H.Arsan juga harus cerdas dalam memanfaatkan media sosial, jangan sampai apa yang diunggah ke media sosial memberi dampak yang negatif pada anak didik.

"Siapapun bisa melihat postingan kita termasuk anak didik kita, oleh karena itu cerdaslah dalam menggunakannya, jangan sampai apa yang kita unggah akan memberikan contoh yang buruk bagi anak-anak kita," terang H.Arsan.

Selanjutnya dalam kesempatan ini pula H.Arsan berpesan kepada MTSN 2 Suka Negeri agar dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga akan tercipta suasana yang bersih dan nyaman. Turut mendampingi H.Arsan dalam kunjungan ke MTSN 2 ini antara lain Kasi Pendidikan Madrasah Hj.Yusmini.M.Pd dan Ketua Pokjawas Trusmiyati, S.Ag. (Dina)

Bagikan :