Hindari Penyakit Masyarakat KUA Sungai Rumbai Hadiri Rakor Lintas Sektoral

Hindari Penyakit Masyarakat KUA Sungai Rumbai Hadiri Rakor Lintas Sektoral

 Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Rumbai, Kepala KUA Kec. Sungai Rumbai Afandi Rahman, S.Sos menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat, Kapolsek, juga Danramil,  Tujuan dari koordinasi tersebut adalah untuk membahas tentang sosialisasi dan pencegahan penyakit masyarakat (pekat).

Dalam sambutannya Camat dan Kapolsek mengajak semua komponen dan masyarakat untuk terlibat dalam program tersebut. Sementara selaku Kepala KUA Afandi Rahman menyambut baik rencana ini dan mendukung sepenuhnya dengan memberdayakan penyuluh agama, MUI, Ormas Islam dan Majelis Taklim. 

Terpisah Afandi Rahman mengatakan bahwa untuk menjalankan program tersebut pihak KUA Kecamatan Sungai Rumbai akan melaksanakan beberapa program diantaranya pemberikan pembinaan ke sekolah-sekolah melalui PAI, melaksanakan   apel gabungan ke Desa-Desa di Kecamatan Sungai Rumbai dan memasang spanduk pada  tempat strategis.

“Semoga dengan program yang akan dilakukan oleh KUA akan membuahkan hasil yang baik terutama dalam mencegah penyakit-penyakit masyarakat dan menghasilkan masyarakat Kecamatan Sungai Rumbai yang rukun dan damai,” ungkap Afandi. (Tisna)

Bagikan :