Simulasi UNBK MTs Baitul Makmur Curup Latih Kader Jadi Proktor dan Teknisi

Simulasi UNBK MTs Baitul Makmur Curup Latih Kader Jadi Proktor dan Teknisi

Rejang Lebong (Inmas) -- Pelaksanaan Ujian Nasional saat ini kita mengenal sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau disebut juga Computer Based Test (CBT). Ini adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya (https://pendidikan.id) 

Menindak lanjuti instruksi  untuk melaksanakan Simulasi ke II persiapan UNBK 2018, MTs Baitul Makmur Curup (BMC) telah melaksanakannya sejak hari Senin, 14 Februari 2018. MTS. BMC melaksanakan ujian secara mandiri dikampus MTs BMC Jl. S. Sukowati No 50 Komplek Masjid Gaung Baitul Makmur Curup Rejang Lebong, peserta yang mengikuti Simulasi ini berjumalah 160 orang, dengan menggunakan pola 3 sesi setiap harinya.

Selama pelaksanaan simulasi Proktor dan teknisi melakukan simulasi pelaksanaan serta penanganan jika terjadi berbagai permasalah yang terjadi, dalam simulasi iniTeknisi dengan sengaja mematikan listri (menurunkan skring) sehingga menyebabkan siswa panik, lampu dipadamkan dan terjadi kekacauan disinilah peran bagaimana menenagkan dan mencari solusinya untuk tetap melanjutkan pelaksanaan ujian.

Ada yang berbeda pada simulasi yang dilakukan di MTs. BMC yakni mengkader 3 orang siswa untuk menjadi proktor dan 3 orang menjadi teknisi, diharapkan dengan mengenalkan UNBK ini akan menjadi media sosialisasi yang efektif untuk tahun berikutnya.

“Kami merasa senang atas kesempatan belajar yang diberikan kepada kami ber enam untuk belajar dan praktek langsung kepada ust kami” ungkap Gilang Arianto siswa kader MTs. MBC.

“Harapan kedepan nya semoga banyak santri dan muslim yang mahir serta berprofesi di bidang IT” Harap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd kepada  6 orang  siswa pengkaderan. (Kontri)

Bagikan :