MTs N 1 Kaur Sukses Gelar Simulasi UNBK

MTs N 1 Kaur Sukses Gelar Simulasi UNBK

Kaur (Inmas) – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Kaur menggelar simulasi UNBK tahap pertama. Kegiatan simulasi dilaksanakan di Ruang Laboratorium komputer MTs N 1 Kaur, Kamis, (16/02) dan diikuti seluruh siswa kelas IX MTs N 1 Kaur.

“ini merupakan simulasi yang pertama, dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu – Kamis (15 s/d 16 Februari 2018). Ada empat mata pelajran yang diujikan melalui simulasi tersebut, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa inggris“ ujar Kepala MTs N 1 Kaur Julita, MPd.I kepada Kontibutor Berita Kemenag, Senin, (19/02).

Kepala MTs N 1 Kaur Julita, MPd.I mengatakan, untuk tahun ini sebanyak 152 siswa akan mengikuti UNBK di MTsN 1 Kaur, dengan rincian sebanyak 125 merupakan siswa MTsN 1 Kaur, 11 siswa merupakan siswa MTs Eka Nurza dan 16 siswa merupakan siswa MTs At Taqwa Muara Sahung.              

Julita menambahkan Simulasi UNBK dilaksanakan di Aula madrasah yang berisi 51 Komputer, dan digunakan oleh siswa secara bergantian, mengingat keterbatasan komputer dan ruang untuk ujian, panitia membagi pelaksanaan ujian kedalam tiga sesi ” Ujar Kepala MTs N 1 Kaur Julita.

“Mengingat keterbatasan komputer dan ruang untuk ujian, maka rencananya Panitia membagi peserta UNBK dalam tiga sesi yaitu sesi I mulai pukul 07.30-09.30 WIB, sesi II mulai pukul  10.30-12.00 WIB dan sesi III mulai pukul 14.00-16.00 WIB” jelas Julita.

Terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengapresiasi MTs N 1  Kaur yang telah sukses menggelar UNBK. “Kami atas nama pimpinan mengapresiasi atas suksesnya Simulasi UNBK di MTs N 1 Kaur. Ini merupakan bukti kemajuan yang dimiliki madrasah dan pertanda pendidikan di madrasah telah    berjalan maksimal”pungkas Zainal Abidin.  (Puji**)

Bagikan :