PAI Kecamatan Air Dikit Hadiri Kegiatan Manasik Haji Tingkat Anak-Anak

PAI Kecamatan Air Dikit Hadiri Kegiatan Manasik Haji Tingkat Anak-Anak

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Air Dikit, Mahmudah beserta Dewan Guru RA Al Ikhsaniah memimpin siswa siswi RA Al Ikhsaniah untuk menghadiri undangan peragaan Manasik Haji tingkat anak anak PAUD/MDA/RA/Ponpes angkatan ke 13.

Acara peragaan Manasik Haji ini dilakukan pada hari Minggu 11 Februari 2018 jam 08.30 WIB, bertempat di Pondok Pesantren Agribisnis Raudhatunnajah Desa Bandar Jaya Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko.

Acara Manasik Haji ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko Haidir S.IP, Kasi Pakis Kemenag Mukomuko Drs. H. Ali Muda, Kasi Haji dan Umroh Syukron, MPd, Camat Kec. Teramang Jaya, Kepala KUA Kec. Teramang Jaya, para Tokoh masyarakat.

Tujuan dari acara ini untuk mengenalkan kepada anak anak tentang apa itu ibadah Haji dan Umroh sejak dini. Hal ini selaras yang sering disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Air Dikit H. Kasan Bisri, S.Pd.I di waktu pertemuan dengan seluruh anggota Penyuluh Agama Islam.

Dalam pertemuan itu H. kasan menyampaikan bahwasanya setiap penyuluhan itu harus bisa diusahakan untuk memberi pemahaman, sekali-kali dalam pertemuan dengan anak-anak didik masing masing dengan melakukan praktek secara langsung tentang kegiatan pelaksanaan Haji dan Umrah serta pemakaian pakaian Ikhram dengan benar.

“Dengan kegiatan ini supaya mereka lebih mendalami serta memaknai masalah keagamaan dari dini sampai mereka besar nanti,” demikian pesan Kasan Bisri.

Acara berjalan dengan sukses serta peragaan ini ditutup dengan pembagian sertifikat kepada seluruh kelompok peserta yang ikut berpartisipasi oleh panitia penyelenggara. (Zulfatman)

Bagikan :