MAN 2 MM laksanakan Simulasi UNBK Tahap Dua

MAN 2 MM laksanakan Simulasi UNBK Tahap Dua

Mukomuko (Inmas), Untuk memantapkan kesiapan siswa MAN 2 Mukomuko menghadapi  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tinggal beberapa bulan kedepan sebanyak 39 siswa MAN 2 Mukomuko ikuti simulasi UNBK tahap dua.

Kepala MAN 2 Mukomuko Drs. Arman, M.Pd mengatakan bahwasanya pelaksanaan simulasi ujian nasional berbasis komputer tahap dua untuk tingkat SMA/MA ini dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Mukomuko selama dua hari yakni tanggal 07 dan 08 Februari 2018 dengan tujuan memantapkan kemahiran siswa dalam melaksanakan UNBK yang sesungguhnya pada ujian nasional April mendatang.

“Selaku Kepala Madrasah saya berharap agar seluruh siswa MAN 2 Mukomuko dapat mengikuti kegiatan simulasi UNBK ini dengan baik, agar nantinya tidak terjadi kesalahan atau kekurangpahaman pengoperasian komputer dalam menjawab soal pada ujian nasional nantinya,”  jelas Arman.

Arif Satria Wilesa, SE selaku Proktor MAN 2 Mukomuko pada pelaksanaan UNBK tahun ini juga menambahkan bahwasanya selain memantapkan kesiapan siswa tujuan dari simulasi ini adalah untuk mengetahui kendala apa saja yang ditemui dalam kegiatan ini khususnya kesiapan server, agar dapat segera mencari solusinya dengan harapan pada Ujian Nasional  bulan april mendatang tidak ada  lagi kendala yang ditemui dan jikapun ada kendala sudah diketahui jalan keluarnya.

“Untuk pelaksanaan simulasi dua ini baik hari pertama dan kedua tidak ada kendala baik dari siswa maupun server, Insya Allah siswa MAN 2 Mukomuko siap mengikuti UNBK tahun ini,” tutup arif. (remol)

Bagikan :