Pembimas Buddha Bengkulu Mangibaratkan Organisasi Seperti Sebatang Pohon

Pembimas Buddha Bengkulu Mangibaratkan Organisasi Seperti Sebatang Pohon

Bengkulu (Inmas) --- Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Warlan, SE, M.Pd mengibaratkan sebuah organisasi seperti sebatang pohon, hal tersebut disampaikannya pada saat memberi sambutan dalam acara pelantikan pengurus Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) dan Wanita Buddhis Indonesia (WBI) Cabang Kabupaten Kepahiang yang dilaksanakan di Vihara Surya Bumi, Bumi Sari Kepahiang, Minggu (18/02).

Menurut Warlan, struktur organisasi itu seperti sebatang pohon, setiap pengurusnya memiliki peran dan fungsi masing-masing yang jika dikerjakan secara baik maka akan membuat organisasi seperti pohon yang kokoh, rindang, indah dan berbuah manis.

“Jika berposisi sebagai batang maka jadilah batang yang kokoh menopang pohon, jika berposisi sebagai cabang maka jadikanlah cabang yang mampu menggandeng setiap ranting pohon, jika berposisi sebagai daun maka jadilah daun yang rimbun agar pohon bermanfaat untuk bernaung, jika berposisi sebagai buah maka jadilah buah yang manis supaya nama baik pohonmu terjaga, jika berposisi sebagai bunga maka jadilah bunga yang merekah indah agar pohonmu terhiasi dan dikenal, jika posisimu sebagai akar maka jadilah akar yang kuat mencengkeram demi tegaknya struktur pohon, seperti itulah idealnya setiap pengurus dalam satu organisasi, kata Warlan.  

Warlan berharap kepada pengurus WBI Cabang Kepahiang yang baru dilantik untuk bekerja maksimal untuk terus membina umat dan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“bekerjalah secara maksimal, dan tetap berkoordinasi dengan pengurus yang lama agar organisasi bisa berjalan maju dan lebih baik” pesannya.

Berikut Susunan Pengurus MBI Kab. Kepahiang (Klik disini)

Usai mengadiri pelantikan pengurus MBI dan WBI Kabupaten Kepahiang, Pembimas Buddha juga meninjau Sekolah Minggu Buddha (SMB) Vihara Surya Bumi serta menyempatkan diri untuk meninjau progres pembangunan Vihara Panca Karuna yang berada di Curup, Rejang Lebong. (Aji)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Bimbingan Masyarakat Budha
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter