Kepala Beserta Guru MIN 3 RL Evaluasi Hasil KSM

Kepala Beserta Guru MIN 3 RL Evaluasi Hasil KSM

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala MIN 3 Rejang Lebong beserta dean guru  mengevaluasi hasil / nilai  siswa MIN 3 Rejang Lebong dalam Kompetesi sains madrasah tingkat kabupaten.

Berdasarkan nilai hasil kompetesi sains madrasah yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu siswa MIN 3 Rejang lebong belum mendapatkan prestasi yang memuaskan, sehingga kepala sekolah merasa perlu mengevaluasinya.

Siswa Min 3 Rejang Lebong mengikutkan 2 siswa madrasah yang diikutkan dalam kompetesi mata pelajaran MM dan IPA  di dalam kompetisi ini juga  di masukkan soal agama , nialai yang diambil diantaranya 80% maple IPA/MM dan 20% maple Agana.

Hasil dari Kompetisi Sains Madrasah di umukan dua hari setelah pelaksanaan kegiatan oleh kepala Pendidikan madrasah, dan dua siswa MIN 3 Rejang Lebong belum mendapatkan nilai yang memuaskan. Dalam evaluasi kali ini kepala madrasah menjelaskan kepada seluruh guru  MIN 3 Rejang Lebong bahwa, Kompeteisi ssins madrasah selanjutnya harus dipersiapkan dengan matang .

Hasil tahun ini kita jadikan pelajaran untuk mempersiapkan siswa dengan baik sehingga mampu berkompetisi dengan madrasah  Ibtidaiyah se kabupaten Rejang Lebong. Jika melihat di madrasah yang sudah mendapatkan prestasi di bidang KSM, mereka mengadakan pembelajaran khusus kepada siswa yang terpilih untuk di latih dan di bombing oleh guru diluar jam sekolah untuk mengerjakan soal- soal IPA dan Matematika. Sehingga waktu KSM  siswa sudah siap berkompetesi.

Di Madrasah kita akan terapkan seperti itu  dan untuk guru yang bertugas  akan langsung kita tunjuk pada rapat kali ini, mata pelajaran IPA akan di bombing oleh Ibu Irma negsih,S.Pd.I dan untuk mata pelajaran Mate Matika akan di bombing oleh bapak Syamsul Efendi.

Kepala Madrasah berharap dengan  adanya evaluasi ini akan lebih meningkatkan lagi kualitas siswa MIN 3 Rejang Lebong dalam setiap kompetesi baik dalam bidang akademik maupun ekstrakurikuler. (Desi)

Bagikan :