Kemenag BS Gelar KSM Tingkat Kabupaten

Kemenag BS Gelar KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu Selatan (Inmas), Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan Selasa (06/02) mengelar even tahunan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten. Kegiatan dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag H. Arsan S Ibrahim, M.HI. Selain jajaran pejabat eselon IV Kemenag BS kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengawas,  Kepala Madrasah se Kabupaten BS dan Guru Pendamping.

Dalam KSM tahun ini sedikitnya 70 orang peserta ambil bagian mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA) negeri dan swasta se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Adapun mata pelajaran yang dilombakan pada KSM tahun ini untuk tingkat MI yaitu Matematika, Pendidikan Agama Islam (PAI) , IPA dan IPS, sedangkan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah yaitu Matematika, PAI, Biologi dan Fisika. Untuk tingkat MA antara lain Matematika, PAI, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. Untuk tingkat MI tercatat ada 24 siswa yg ambil bagian, MTS 15 peserta dan MA 36 orang.

H.Arsan berharap melalui Kompetisi Sains Madrasah ini akan lahir bibit unggul, siswa/i berprestasi yang akan mewakili Bengkulu Selatan ketingkat Provinsi dan pada Akhirnya akan mewakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional yang pelaksanaan pada tahun ini akan dipusatkan di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya H.Arsan menyatakan akan memberikan reward bagi siswa/i yang berhasil menjadi utusan Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasioanal.

"Ingatkan saya nanti, jika ada siswa/i kita yang berhasil ke tingkat Nasional saya akan berikan penghargaan dan hadiah, jadi anak-anak niatkanlah untuk memberikan kemampuan yang semaksimal mungkin pada ajang KSM ini," tegas H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter