Jangka Kurang Dari Sepekan FKUB BS 3 Kali Rapat

Jangka Kurang Dari Sepekan FKUB BS 3 Kali Rapat

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam jangka waktu kurang dari sepekan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Selatan telah mengadakan 3 kali pertemuan. Rapat ini berkaitan dengan telah dilayangkannya surat dari Warga RT 01 kelurahan Kota Medan. Surat tersebut meminta pencerahan dari FKUB BS berkaitan dengan adanya pendirian Rumah Tempat Ibadah Bethel Indonesia di lingkungan warga. 

Dua pertemuan sebelumnya masing-masing telah diadakan pertemuan dengan perwakilan RT 01 kelurahan Kota Medan dan pertemuan ke dua dengan pihak pengurus Rumah Tempat Ibadah Bethel Indonesia.

Hadir dalam rapat yang diadakan tersebut antara lain Ketua FKUB KH. Abdullah Munir, M.Pd, Pengurus FKUB, Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim, M.HI dan perwakilan dari Pemerintah Daerah. 

Menanggapi apa yang disampaikan kedua belah pihak baik dari FKUB dan Kepala Kemenag selaku Ketua Dewan Penasehat menyarankan agar apa yang menjadi permasalahan dapat merujuk pada peraturan yang berlaku.

"Untuk pendirian Rumah Ibadah tentu tak ada larangan selama memenuhi persyaratan sesuai dengan Keputusan Bersama Dua Menteri (KBM) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No.9 dan No.8," Ungkap H.Arsan.

Kepada FKUB H.Arsan beramanat agar dapat meninjau secara langsung kelapangan untuk melihat kondisi yang sebenarnya, agar nantinya bila diterbitkan surat rekomendasi pendirian rumah ibadah tidak akan terjadi gesekan ditengah masyarakat.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua Wanhat, Ketua FKUB berencana akan mengadakan musyawarah bersama masyarakat RT 01 Kelurahan Kota Medan dalam waktu dekat membahas permasalahan yang tengah dihadapi.

"Inshaa Allah kita akan mengadakan pertemuan bersama untuk bermusyawarah, baik dengan masyarakat RT 01 atau dengan pihak pengguna Rumah Tempat Ibadah Bethel Indonesia yang berada di RT yang sama," jelas KH.Munir. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Hukum dan KUB
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter