MIN 01 RL Jadikan Kesenian Salah Satu Media Berdakwa

MIN 01 RL Jadikan Kesenian Salah Satu Media Berdakwa

Rejang Lebong (Inmas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Rejang Lebong (RL) jadikan kesenian rebana sebagai salah satu media berdakwa.

Berdakwa tidak hanya berceramah di atas podium, tetapi melalui kesenian juga dapat dijadikan sebagai media untuk berdakwa, dengan melantunkan pesan-pesan kebaikan diiringi tabuhan gendang rebana siswi MIN 01 RL bersemangat mengikuti ekstra kulikuler rebana yang dilaksanakan setiap rabu salahnya pada hari ini, Rabu (07/02).

Kepala MIN 01 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM yang dijumpai ketika mengawasi jalannya ekstrakulikuler rebana mengatakan, “Sampaikanlah walaupun satu ayat merupakan suatu ajakan untuk berdakwa dalam rangka saling mengingatkan agar selalu berada di jalan kebaikan, hal tersebut yang mendasari dibentuknya ekstrakulikuler kesenian rebana MIN 01 RL yang menjadikan seni sebagai media untuk berdakwa”.

Pada kesempatan tersebut pelatih ekstrakulikuler rebana MIN 01 RL, Pipin Kresnawati, S.Pd.I mengatakan, “melalui ekstrakulikuler kesenian rebana, para siswa seperti dai yang berdakwa menyampaikan nilai-nilai kebaikan yang terdapat pada setiap bait-bait lagu yang dinyanyikan yang merupakan ajakan untuk berbuat baik dan menjauhi perbuatan yang buruk”.

Salah satu siswa yang mengikuti ekstrakulikuler rebana, Moza mengatakan, “kami sangat menyukai ekstrakulikuler rebana karena dapat dijadikan media untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, dan kami akan bersungguh-sungguh dalam berlatih agar menjadi mahir memainkannya”.

Dengan dilaksanakan secara rutin ekstrakulikuler kesenian rebana di MIN 01 RL diharapkan menjadi salah satu media berdakwa di era modern sehingga pesan-pesan moral dan kebaikan dapat dirasakan bagi yang mendengarkan dan berdampak positif bagi kehidupan. (Randi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter