Seni Islami Hadharah Ponpes Darussalam Tampil Memukau

Seni Islami Hadharah Ponpes Darussalam Tampil Memukau

Mukomuko (Inmas), Salah satu seni yang bernafaskan Islam adalah hadharah yang menyampaikan lantunan lagu-lagu yang bernafas Islami dan shalawat Nabi Muhammad saw. Salah satunya adalah Hadharah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Kabupaten Mukomuko tampil memukau para undangan acara harlah Ponpes Darussalam, Rabu (02/02).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH memberikan apresiasi ke Hadharah Ponpes Darussalam ini yang dapat memberikan hiburan bagi para undangan.

“Ini merupakan kesenian yang perlu kita lestarikan dan kita kembangkan ditengah masyarakat,” ujar H.Ajamalus.

Sementara itu Bupati Mukomuko Chairul huda juga menyambut baik dan memuji penampilan santri Ponpes Darussalam ini dalam melantunkan lagu-lagu Islami.

“Saya sangat bangga dengan penampilan seni yang bernafaskan Islami ini, mari kita bersama-sama menumbuh kembangkan ditengah-tengah masyarakat,” ujar Bupati dengan bangga.

Sementara itu ketua panitia silaturrahim Ahmad mengatakan, seni budaya ini sudah sering ditampilkan diberbagai acara, karena seni ini disamping diminati oleh masyarakat umat Islam, juga nuansa Islami dan dakwahnya dapat menyintuh hati penonton. (Tisna)

Bagikan :