Kepala Kemenag RL Pantau Pelaksanaan Simulasi UNBK

Kepala Kemenag RL Pantau Pelaksanaan Simulasi UNBK

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA memantau Kegiatan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Madrasah Aliyah (MA). Madrasah yang di kunjungi oleh Kepala Kemenag antara lain MAN I Rejang lebong, MA Ar-Rahmah, MA Muhammadiyah dan MA Baitul Makmur Curup.

Ka.Kankemenag mengatakan Tujuan dilaksanakannya simulasi agar siswa memahami tentang pelaksanaan ujian yang berbasis komputer. Melalui simulasi UNBK diharapkan siswa-siswi lebih mengerti dan mengetahui lebih awal teknis pelaksanaan ujian yang berbasis komputer tersebut sehingga pada pelaksanaanya nanti tidak mengalami kendala.

Sengaja Kepala Kemenag datang ke madrasah ini untuk memberikan motivasi kepada siswa agar memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi UNBK. Sepanjang pemantauan yang dilakukan kepala kemenag pelaksanaan simulasi berjalan lancar dan sukses. Seluruh siswa dapat mengikuti dengan baik dan mampu mengerjakan soal online tanpa kendala.

Sementara itu kepala MAN 1 rejang lebong Saidina Ali, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada kepala kemenag rejang lebong yang telah meluangkan waktunya memantau kegiatan simulasi UNBK di MAN. (Halim)

Bagikan :