Siswa-Siswi MTs.N 2 RL Terima Bantuan Dari Dinas Sosial

Siswa-Siswi MTs.N 2 RL Terima Bantuan Dari Dinas Sosial

Rejang Lebong (Inmas) --- Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 2 Rejang Lebong di bawah pimpinan H. Yusrijal, M.Pd  Mendapat kunjungan dari Dinas Sosial kabupaten rejang lebong.  Maksud kunjungan dari dinas sosial ini disamping silaturrahmi ia mau memberikan bantuan kepada siswa-siswi MTs.N 2 Rejang lebong yang kurang mampu.

Dari dinas sosial ia mengatakan, Pemberian bantuan ini bertujuan untuk menghilangkan halangan siswa-siwi kurang mampu berpartisipasi untuk bersekolah dengan membantu siswa mampu memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak, mencegah putus sekolah, menarik siswa kurang mampu untuk kembali bersekolah, membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran, mendukung program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun (bahkan hingga tingkat menengah atas), serta membantu kelancaran program sekolah.

Melalui bantuan ini diharapkan anak usia sekolah dari rumah-tangga/keluarga kurang mampu dapat terus bersekolah, tidak putus sekolah, dan di masa depan diharapkan mereka dapat memutus rantai kemiskinan yang saat ini dialami orangtuanya

Sementara itu kepala sekolah MTs.N 2 rejang lebong mengucapkan terima kasih kepada dinas sosial  atas kunjungannya ke MTs.N 2 untuk silaturrahmi dan memberikan bantuan kepada  siswa-siswi kami. Dengan adanya bantuan ini, tentu sangat membantu bagi siwa-siswi kami yang kurang mampu,” Ujar Yusrijal. (Halim)

Bagikan :