MAN 2 Lebong Raih Prestasi KSM

MAN 2 Lebong Raih Prestasi KSM

Lebong (Inmas), MAN 2 Leobng kembali mengukir prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM ) yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong berlangsung pada hari Selasa tanggal 06 Februari 2018 bertempat di MTsN Lebong.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Dr. H. Junni Muslimin, MA. Dalam sambutannya H. Junni menyampaikan bahwa tolak ukur keberhasilan Madrasah salah satunya adalah melalui pengelola pendidikan.

“Seluruh Kepala Madrasah hendaknya selalu berusaha membenahi strategi belajar di sekolah masing-masing agar bisa memperoleh hasil sempurna sebagaimana yang kita harapkan bersama dan tentunya salah satunya adalah dengan membimbing peserta didik serta menuntun mereka agar dapat sukses dalam setiap even yang ada,” ungkap beliau.

Kegiatan KSM ini diikuti oleh banyak peserta, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah sampai dengan Madrasah Aliyah.

MAN 2 Lebong merupakan salah satu madrasah tingkat atas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba Kompetisi Sains Madrasah tahun ini yang mengikutsertakan peserta didiknya sebanyak 12 orang, masing-masing bidang dipegang oleh 2 orang peserta didik, diantaranya untuk bidang mata pelajaran Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Geografi dan Ekonomi.

Kepala MAN 2 Lebong, Feri Khairawati, S.Pd.I dalam kesempatan ini pun menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh beberapa orang peserta didiknya.

“Alhamdulillah, 3 dari 12 orang peserta didik yang kita ikutsertakan dalam kegiatan lomba KSM tahun 2018 ini telah menunjukkan prestasi mereka dengan menjadi juara 1, diantaranya dalam bidang Fisika yang diwakili oleh Nuraliya, mata pelajaran Ekonomi oleh Sherly Wahyu Agustin dan mata pelajaran Biologi oleh Nela Ramayanti, yang Insya allah pada akhir bulan Mei 2018 mendatang mereka akan diberangkatkan ke Provinsi untuk kembali berkompetisi dengan peserta didik dari Kabupaten lainnya dan mudah-mudahan prestasi yang diraih pada tingkat Kabupaten ini dapat membawa keberkahan dan keberhasilan pula bagi mereka di tingkat Provinsi nanti,“ harap Feri. (Wied)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter