Kepala Kemenag Lebong Gelar Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat

Kepala Kemenag Lebong Gelar Dialog Lintas Agama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat

Lebong (Inmas), Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Dr. H. Junni Muslimin MA menggelar diskusi dan dialog lintas agama dengan berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Lebong diaula Kantor Kemenag Lebong pada hari Rabu (07/02)

Hadir dalam diskusi dan dialog lintas agama tersebut Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Abdul Kohar S.Ag. M.Hi dan Ketua FKUB Kabupaten Lebong H. Darul Maukup, S.Ag para pemuka agama baik dari Islam, Kristen, Katolik dan berbagai kalangan masyarakat.

H. Junni mengatakan diskusi dan dialog lintas agama ini bertujuan untuk merawat kerukunan antar umat beragama dalam menyikapi isu-isu yang berkembang di masyarakat belakangan ini, agar jika ada isu-isu tidak jelas yang mengakibatkan perselisihan dan perpecahan untuk segera mengedepankan dialog dan musyawarah untuk mufakat dalam mencari jalan penyelesaiannya.

Seperti halnya saat ini dimana akibat berkembangnya media elektonik sarana komunikasi sehinga memudahkan mendapatkan berita atau informasi yang tidak tersaring lagi baik benar maupun bohongnya. Seperti berita di media sosial kadang terjadi saling membenci, saling menjelekan antar tokoh di masyarakat.

“Dengan dialog lintas agama bersama pemuka agama dan tokoh masyarakat serta berbagai kalangan masyarakat diharapkan agar kita di masyarakat tidak dapat diadu domba oleh isu-isu yang tidak jelas sumber dan kebenaranya,” kata H. Junni.

Sementara itu Kasubbag Hukum dan KUB  Kanwil Provinsi Bengkulu Abdul Qohar M. Hi mengatakan untuk segera mengedepankan dialog dalam menyikapi persoalan yang bisa memancing perpecahan dan menimbulkan gejolak serta konflik ditengah-tengah umat.

“Kami harapkan kepada para tokoh masyarakat dan pemuka agama agar ikut berperan dan meredam serta memberikan pencerahan yang baik ditengah-tengah masyarakat sehingga suasana damai tentram dapat kita rasakan selamanya,” ujar Abdul Qohar. (Bibin)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Hukum dan KUB
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter