Kemenag BU Selenggarakan KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Kemenag BU Selenggarakan KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Pendidikan Madrasah menyelenggarakan Kompetesi Sains Madrasah (KSM) untuk tingkat Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018, Selasa, (6/2).

Kompetisi yang dipusatkan di Kampus MAN 1 Bengkulu Utara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.

Turut hadir dalam acara pembukaan, seluruh pejabat struktural pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, seluruh kepala madrasah serta pendamping dan peserta KSM Tahun 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara H. Heriansyah, S. Ag dalam sambutanya saat membuka acara mengatakan bahwa KSM tingkat Kabupaten Bengkulu Utara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menyeleksi siswa-siswi terbaik diantara siswa-siswi terbaik lainnya untuk menjadi utusan Kabupaten Bengkulu Utara dalam KSM tingkat Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut H. Heriansyah mengatakan bahwa dalam proses pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Bengkulu Utara ini akan diawasi dan diperiksa secara langsung oleh tim dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara yang telah ditunjuk melalui surat tugas secara resmi, sehingga akan dipastikan bahwa siswa-siswi yang memperoleh juara nantinya adalah siswa-siswi yang benar-benar memperoleh nilai tertinggi dan dipastikan juga tidak akan ada kecurangan sehingga siswa-siswi tidak ada yang dirugikan.

“Insya Allah, kami telah menunjuk tim pengawas dan pemeriksa dalam KSM ini langsung dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, dan bisa dipastikan pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Bengkulu Utara ini benar-benar murni serta tidak ada kecurangan, sehingga siswa-siswi yang memperoleh juara nantinya merupakan siswa-siswi yang benar-benar memperoleh nilai tertinggi” Ucap H. Heriansyah.

Terakhir H. Heriansyah berpesan kepada siswa-siswi peserta KSM agar bisa serius mengikuti pelaksanaan KSM ini serta bisa lebih memperhatikan dan mencermati soal-soal yang diberikan, karena waktu yang diberikan untuk mengerjakan Soal yang ada juga cukup panjang yakni 120 menit.

“Manfaatkan waktu yang diberikan untuk menjawab soal-soal yang ada dan perhatikan dengan seksama sebelum menjawab soal KSM sehingga bisa meraih nilai yang terbaik” tutup H. Heriansyah. (pw)



Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter