Uks Min 3 Rl Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Siswa

Uks  Min 3 Rl Tingkatkan  Pelayanan Kesehatan Siswa

Rejang Lebong (Inmas) --- Unit kesehatan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri  3 Rejang Lebong  galakkan pelayanan kesehatan siswa, Seperti  yang dijelaskan oleh Kepala sekolah MIN 3 Rejang Lebong  bersama  ketua UKS , Ibu Sri Yani,S.Pd.I dalam acara rapat evaluasi kegiatan Uks di Ruang aula Min 3 Rejang Lebong. (7/02)

Dijelaskan oleh kepala sekolah MIN 3 Rejang Lebong bapak Endang suriaji, bahwasanya kesehatan siswa adalah factor penting dalam kegiatan pembelajaran, dan sebagai unit Kesehatan di sekolah kita wajib meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap seluruh siswa MIN 3 Rejang Lebong.

Di tanggapi oleh  Pembina UKS min 3 Rejang Lebong  ibu Sri yani,S.Pd.I , beliau menjelaskan bahwasanya UKS sudah membuat program terbaru untuk meninkatkan pelayanan kesehatan kepada siswa dengan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Desa Bangun Jaya kecamatan Bermani Ulu Raya, yang dituangkan dalam MOU  beberapa waktu lalu.

Bentuk kerjasama sudah terwujud dan terealisasi lewat  Bulan Imunisasi Anak Sekolah  (BIAS) yaitu kegiatan penyuntikan imunisasi tetanus yang dilaksanakan jam 10 nanti. Selain dalam bentuk penyuntikan berbagai imunisasi kepada siswa, uks dan puskesmas juga bekerja sama dalam penyupply an obat – obatan ringan yang diperlukan disekolah.

Dalam hal ini puskesmas  menganjurkan kepada pihak UKS untuk membuat proposal dan laporan setiap bulan tentang obat – obatan dan penyakit yang sering di derita oleh siswa MIN 3 Rejang Lebong , untuk selanjutnya puskesmas tindak lanjuti dengan menyupply obat kesekolah dan menindak lanjuti bagi siswa yang memiliki penyakit serius.
Melalui UKS yang cepat dan sigap dalam menanggapi pelayanan kesehatan kepada siswa di harapkan , seluruh siswa MIN 3 Rejang lebong memiliki tubuh yang sehat dan bisa optimal dalam melaksanakan kegiatan belajar. (Desi)

Bagikan :