Kasubag Tu Kemenag Kaur Pantau Pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten

Kasubag Tu Kemenag Kaur Pantau Pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasubag Tu Arpan Efendi, SPd memantau pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kaur, bertempat di MAN Kaur, Senin (1/2) kemarin.

KSM tingkat Kabupaten Kaur diikuti sebanyak 57 peserta. Dengan rincian sebanyak 24 peserta untuk tingkat MA, 21 peserta untuk tingkat MTs dan 12 peserta untuk tingkat MI.

Kasubag Tu Kemenag Kaur Arpan Efendi, SPd saat memantau pelaksanaan KSM mengatakan, tujuan dilaksanakan seleksi ini adalah untuk mencari siswa terbaik yang akan mewakili Kabupaten Kaur pada ajang KSM tingkat Provinsi Bengkulu.

“Diharapkan melalui seleksi ini kita akan menemukan siswa yang menguasai Sains untuk dapat bersaing nantinya di tingkat provinsi, disamping itu juga diharapkan para peserta agar dapat mengikuti kompetisi secara jujur dan profesional sehingga menghasilkan hasil yang terbaik sesui dengan harapan” ujar Arpan Efendi.

Sementara itu, Kasi Penmad Kemenag Kaur Bujang Ruslan, SPd menjelaskan pada KSM tingkat Kabupaten nantinya akan dipilih satu terbaik setiap mata pelajaran untuk mengikuti Pra KSM tingkat Provinsi Bengkulu. Selanjutnya pada Pra KSM tingkat Provinsi Bengkulu akan dipilih 3 besar setiap mata pelajaran. Setelah diambil 3 besar selanjutnya akan diadakan TC dan penyaringan ulang untuk diambil peringkat 1 terbaik yang akan mewakili Provinsi pada KSM tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Bengkulu pada bulan Agustus 2018 mendatang. (Puji**)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter