MTsN 2 Mukomuko Adakan Seleksi Awal Peserta KSM

MTsN 2 Mukomuko Adakan Seleksi Awal Peserta KSM

Mukomuko (Inmas), Sebanyak 60 siswa MTsN 2 Mukomuko dari kelas VII dan VIII kemarin mengikuti seleksi awal tingkat madrasah, Selasa (30/01/2018). Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk menyaring siswa-siswa yang memiliki kompetensi yang mumpuni untuk diikutsertakan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten yang rangkaian kegiatannya akan berlangsung mulai dari tanggal 6 Februari 2018.

“Harap segera pilih siswa untuk ikut seleksi KSM. Untuk guru bidang yang bersangkutan pilih 1 siswa yang diunggulkan perbidang study,” tulis Kepala Madrasah di grup WA MTsN 2 Mukomuko 3 hari sebelumnya.

Adapun materi yang diujikan meliputi mata pelajaran matematika, biologi dan fisika. Para siswa tampak begitu fokus dan serius mengerjakan soal-soal yang diujiankan.

Usai dilaksanakan kegiatan penyeleksian tersebut, akhirnya madrasah berhasil menentukan 3 siswa yang nilainya di atas rata-rata siswa lainnya. Nama-nama siswa tersebut yaitu Karina Ulfa untuk bidang biologi, Nanda Dwi Febrianti untuk bidang fisika, dan Rifki Maulana untuk bidang matematika.

Ketiga siswa tersebut hari ini (05/02) mengikuti kegiatan pembinaan dan bimbingan belajar bersama guru-guru yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Pembimbingan tersebut sangat penting diadakan agar para siswa dapat terasah kemampuannya dan bisa benar-benar siap untuk mengikuti ajang KSM baik tingkat Kabupaten ataupun tingkat Provinsi.

Pihak madrasah berharap semoga prestasi siswa terus meningkat setiap tahunnya dan bisa membawa nama baik madrasah lewat even ini. (Muhtohar)

Bagikan :