Tingkatkan Sarana dan Prasarana Rumah Ibadah, Kepala Kankemenag MM Koordinasi dengan Kasubdit Kemasjidan

Tingkatkan Sarana dan Prasarana Rumah Ibadah, Kepala Kankemenag MM Koordinasi dengan Kasubdit Kemasjidan

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka upaya peningkatan sarana dan prasarana rumah ibadah di wilayah Kabupaten Mukomuko Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kepala Subdit Kemasjidan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI H. Ahmad Syukur, MM (Kamis, 01/02).

Adapun tujuan koordinasi ini adalah untuk mencari peluang memperoleh bantuan pembangunan masjid dan mushalla yang memang sangat dibutuhkan di wilayah kerja Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko.

Dalam koordinasinya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko menyampaikan kondisi rumah ibadah, baik masjid maupun mushallah di Kabupaten Mukomuko yang perlu mendapat perhatian dan bantuan demi kenyamanan dan kekhusukan dalam melaksanakan ibadah bagi umat Islam.

Sementara itu Kepala Subdit Kemasjidan H. Ahmad Syukur menjelaskan di tahun anggaran 2018 memang ada anggaran untuk bantuan rumah ibadah tapi volumenya sangat sedikit, sehingga penyaluran bantuan betul-betul selektif dan harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. (Tisna)

Bagikan :