Cegah Radikalisme, Kemenag Bengkulu Utara Bersama Polres Lakukan MoU

Cegah Radikalisme, Kemenag Bengkulu Utara Bersama Polres Lakukan MoU

Bengkulu (Inmas) - Mengantisipasi kericuhan yang berbau Suku Agama dan Ras (SARA), Polres Bengkulu Utara bersama stake holder terkait, salah satunya Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melakukan penandatanganan MoU terkait pencegahan radikalisme di Kabupaten Bengkulu Utara.

Penandatanganan MoU yang digelar di Mapolres Bengkulu Utara juga dilanjutkan dengan Pengukuhan Da’I Kantibmas yang  terdiri dari 100 orang Penyuluh Agama Honorer di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag dalam sambutannya menyambut positif adanya kerja sama mengenai kesamaan sikap dalam memerangi intoleransi di daerah, khususnya Bengkulu Utara yang bisa dikatakan merupakan miniaturnya Indonesia, terlihat dari kultur sosial masyarakat yang sangat beragam di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Semoga kerjasama ini akan terus menciptakan iklim kamtibmas yang terjaga di Kabupaten Bengkulu Utara” harap Heriansyah.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama menangkal radikalisme di daerah merupakan salah satu upaya dalam membentuk satgas Nusantara yang fokus kepada hal-hal yang dapat memancing tumbuhnya kericuhan, seperti berita hoax, radikalisme, intoleransi, anti pancasila, anti NKRI serta anti kebijakan pemerintah.

“Salah satunya dengan pembentukan Dai Kantibmas yang bertugas melakukan dakwah menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan kelompok masyarakat” ucap Kaplores. (pw)

Bagikan :