Berdayakan PAI NON PNS, KUA Curup Tengah RL Bina Qori dan Qoriah

Berdayakan  PAI NON PNS, KUA Curup Tengah RL Bina Qori dan Qoriah

Rejang Lebong (Inmas) --- Sebagai upaya untuk melahirkan dan memunculkan bibit-bibit Qori dan Qoriah yang berkualitas KUA Curup Tengah memberdayakan PAI Non PNS yang ditempatkan di Kecamatan Curup Tengah untuk melaksanakan pembinaan secara rutin.

Kegiatan sudah disepakati dilaksanakan pada setiap hari Minggu Ba’da Ashar hingga selesai. Kegiatan pembinaan dipimpin oleh salah seorang PAI Non PNS Kecamatan Curup Tengah yang memang merupakan salah Qori’ah, yakni Afriani Muchtar,S.Ag.

Peserta yang dibina direkrut dari beberpa TPQ yang ada di wilayah Kecamatan Curup Tengah yang dipandang berpotensi dan berbakat untuk dibina terutama untuk Irama atau Lagu, sembari memperbaiki Tajwidnya.  Hingga saat ini kegiatan dapat berjalan dengan baik da lancar,  peserta yang dibina semakin bertambah pesertanya dan semakin antusias.

Kepala KUA Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI mengahrapkan melalui kegiatan ini akan membantu menpermudah pihak KUA Curup Tengah dalam mempersiapkan peserta ketika dibutuhkan pada kegaiatn MTQ baik Tingkat Kecamatan maupun di Tingkat Kabnupaten Rejang Lebong yang setiaop Tahun dilaksanakan dalam Momen Perayaan Tahun Baru Islam. (Masita)

Bagikan :