Mahasiswa PPL STAIN Curup Menjadi Petugas Upacara di MIN 01 RL

Mahasiswa PPL STAIN Curup Menjadi Petugas Upacara di MIN 01 RL

Rejang Lebong (Inmas) --- Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup menjadi petugas upacara di di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Rejang Lebong (RL).

Dalam rangka melaksanakan kegiatan upacara bendera mahasiswa PPL STAIN dinobatkan menjadi petugas upacara di MIN 01 RL yang diikuti seluruh dewan guru beserta seluruh siswa, senin (05/02).

Pada kesempatan tersebut, Sri Sundari, S.Pd selaku pembina upacara mengapresiasi jalannya upacara yang dikomandoi mahasiswa PPL STAIN Curup yang berjalan lancar dan tertib.

“Upacara pada hari ini berjalan berbeda kerana bapak & ibu PPL yang menjadi petugas serta upacaranya berlangsung dengan lancar dan tertib”. Ungkap guru yang akrab disapa Bu Ari.

Pada kesempatan tersebut ditemui seusai upacara, Jaka Putra Irawan mahasiswa PPL STAIN Curup yang menjadi petugas mengapresiasi MIN 01 RL yang melibatkan mahasiswa PPL sebagai petugas upacara dan ini merupakan suatu pengalaman yang berkesan karena disaksikan seluruh dewan guru dan siswa.

Dengan dilaksanakan upacara yang melibatkan guru PPL diharapkan akan menambah pengalaman kepada mahasiswa PPL dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air dengan melaksanakan upacara bendera setiap senin. (Randi)

Bagikan :