Siswa-Siswi ikuti Dokter Kecil MIN 04 Kepahiang

Siswa-Siswi ikuti Dokter Kecil MIN 04 Kepahiang

Kepahiang (Inmas) --- Sebanyak 10 siswa yang tergabung dalam anggota dokter kecil di MIN 04 Kepahiang mendapat pelatihan (P3K) dari para petugas Puskesmas Kec. Ujan Mas Kab. Kepahiang, Selasa (30/1).

Selain itu, pemateri juga memberikan pemahaman tentang peran dan kewajiban dokter kecil di madrasah/sekolah. Menurut pemateri, selain bisa memberikan pertolongan pertama pada teman yang mengalami kecelakaan atau luka, dokter kecil juga perlu memahami peran dan tanggung jawab mereka. 

"Dokter kecil harus memiliki sikap dan selalu berperilaku sehat, bisa mengajak teman-teman sesama siswa untuk selalu hidup sehat, membantu kegiatan UKS dan petugas kesehatan saat melakukan pelayanan kesehatan," ungkap salah seorang pemberi materi.

Menurutnya, dokter kecil harus membantu pihak madrasah/sekolah menggerakan hidup sehat baik di lingkungan madrasah/sekolah maupun di rumah. Oleh karenanya untuk menjadi dokter kecil setidaknya memiliki kriteria berbadan sehat, berwatak pemimpin dan bertanggung jawab, berpenampilan bersih dan berperilaku, berbudi pekerti dan suka menolong serta mendapat izin dari orang tua.

Kepala MIN 04 Kepahiang melalui pembina UKS Anita Rahman, S.Pd.I mengaku senang dengan adanya pelatihan tersebut. Memang katanya, para dokter kecil di madrasahnya sangat perlu pemahaman soal P3K agar bisa membantu dirinya sendiri dan teman-teman yang membutuhkan.

 "Kami berharap para siswa mendapat hasil dari kegiatan ini. Sehingga, mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas yang memberikan pelatihan ini," Ungkapnya .(Yudi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter