BAZNAS BS Kembali Salurkan Bantuan

BAZNAS BS Kembali Salurkan Bantuan

Bengkulu Selatan (Inmas), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menyalurkan bantuan zakat, infak dan sodaqah kepada mustahiq di Kecamatan Pino. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Lurah Masat.

Mewakili Bupati hadir Asisten I Pemerintah Daerah Yunizar Hasan dan dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan langsung hadir Kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim, M.HI.Selain itu hadir pula Camat, Kapolsek, Danramil dan staf pada Kantor Lurah kecamatan Pino. 

Dalam sambutannya Camat Pino sangat mengapresiasi bantuan yg diberikan dengan harapan semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima bantuan. Dari BAZNAS H.Ali Nundiha menyatakan Dana yang diberikan dari BAZNAS merupakan dana yg terkumpul dari para muzakir kemudian disampaikan kepada mustahiknya.

Sebelum menyalurkan bantuan untuk tepat sasaran Baznas melakukan verifikasi terhadap usulan para mustahik dan kemudian menetapkan penerima sesuai ketentuan yg berlaku. Pada kesempatan tersebut diberikan bantuan Bedah Rumah bagi keluarga Nasirin dalam bentuk bantuan tunai sebesar 25 Juta Rupiah.

Kegiatan bedah rumah sendiri disampaikan H.Ali dimulai sejak bulan Oktober 2017 di Desa Selali, Pajar Bulan dan Sukarami dengan besaran masing-masing 25 juta Rupiah. 

Selain dalam bentuk tunai BAZNAS juga memberikan bantuan dalam bentuk zakat produktif dengan besaran 1.75 jt/org yang hingga saat ini telah disalurkan kepada 121 orang mustahik.

Asisten 1 Yunizar Hasan, M.AP mewakili Pemerintah Daerah berharap agar Pemda BS bisa lebih konsen lagi dalam kegiatan Keagamaan. Hal ini penting, karena menurut Yunizar kegiatan keagamaan sebagai modal dalam perbaikan dekadensi moral yang semakin meresahkan. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter