MAN 1 Mukomuko Bentuk Tim Adiwiyata

MAN 1 Mukomuko Bentuk Tim Adiwiyata

Mukomuko (Inmas), Kepala MAN 1 Mukomuko kembali membentuk tim adiwiyata untuk menyiapkan diri mengikuti seleksi sekolah adiwiyata tahun 2018. Dua tahun sebelumnya, MAN 1 Mukomuko telah berhasil meraih prestasi sebagai sekolah adiwiyata namun masih tingkat Kabupaten Mukomuko dan Provinsi  Bengkulu.

Pembentukan kembali tim adiwiyata tahun ini dilakukan untuk mengejar target sebagai sekolah adiwiyata nasional yang belum tercapai di tahun sebelumnya.

Menurut Ketua tim adiwiyata MAN 1 Mukomuko periode 2017, Nurhamidar, SE ada beberapa hal yang menjadi faktor yang menghambat keberhasilan MAN 1 Mukomuko menjadi sekolah adiwiyata nasional tahun 2017 diantaranya adalah faktor dana. 

“Karena ada beberapa hal yang harus diadakan untuk memenuhi seluruh syarat yang telah ditetapkan oleh tim penilai adiwiyata, namun kita tetap optimis dapat menjadi sekolah adiwiyata nasional,” ujar Nurhamidar.

Setelah menetapkan tim adiwiyata periode 2018, Kepala MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah, M. Pd mengintruksikan untuk bekerjasama antar kelompok kerja (Pokja), karena tujuan untuk menjadikan MAN 1 Mukomuko sebagai sekolah adiwiyata nasional mustahil diwujudkan tanpa ada kerjasama yang baik dan professional.

Selain membentuk tim baru, Nursyamsiah juga menyampaikan hasil evaluasi adiwiyata tahun 2017 sebagai acuan tim adiwiyata yang baru dibentuk.

“Dari hasil evaluasi adiwiyata tahun 2017 ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan dilengkapi itulah yang menjadi tugas tim adiwuyata 2018 untuk membenahi dan melengkapi kekurangan ditahun 2017,” tutur Nursyamsiah. (J88)

Bagikan :