Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan di Mukomuko Berjalan Lancar dan Sukses

Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan di Mukomuko Berjalan Lancar dan Sukses

Mukomuko (Inmas), Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan atau shalat khusuf di Kabupaten Mukomuko berjalan lancar dan khidmat. Shalat khusuf Tingkat Kabupaten Mukomuko ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 bertempat di masjid jamik Al Falah Kota Mukomuko pukul 08.15 WIB ba'da Shalat 'Isya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, pimpinan instansi vertikal, pimpinan Ormas Islam,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah masjid Jamik Al Falah Kota Mukomuko.

Adapun petugas dalam shalat khusuf ini adalah bertindak sebagai Imam Shalat ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Saikun sedangkan bertindak sebagai Khatib adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Mukomuko Drs. H. Ansori, MM mewakili Bupati Mukomuko menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Islam Kabupaten Mukomuko yang telah ikut serta bersama-sama shalat khusuf ini.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH selaku khatib menjelaskan bahwa fenomena gerhana bulan merupakan salah satu tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah swt yang harus kita ambil hikmahnya.

“Oleh karena itu sesuai dengan Hadits Nabi Muhammad saw bahwa jika terjadi gerhana bulan atau gerhana matahari hendaklah kita memperbanyak do'a, beristighfar, bertakbir, bershodaqah, berzikir dan beramal shaleh sehingga melalui shalat gerhana bulan ini kita akan mendapat rahmat dan berkah Allah SWT,” tegasnya. (tisna)

Bagikan :