MTs Baitul Makmur RL Terima Sosisalisasi PPDB MAN IC Benteng

MTs Baitul Makmur RL Terima Sosisalisasi PPDB MAN IC Benteng

Rejang Lebong (Inmas)– Keluarga besar Civitas MTs. Baitul Makmur Curup (MBC) medapat Sosialisasi PPDB MAN Insan Cendikia (IC) Bengkulu Tengah, bagi  keluarga besar MBC ini merupak suatu  wujud kepercayaan akan dari pihak MAN IC ke alumni MBC untuk melanjutkan estafet pendidikan ke IC Bengkulu Tengah sekolah yang bertaraf internasional.

 

    Menerima kunjungan sosialisasi ini Ka. MBC H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd mengumpulkan seluruh siswa akhir kelas IX tahun ajaran 2017/2018 guna mendengarkan informasi yang akan disampaikan oleh TIM PPDB MAN IC Bengkulu tengah.

    Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) bagi sebuah satuan pendidikan  adalah kegiatan yang amat penting dan mempunyai nilai strategis untuk menjaring calon peserta didik yang berpotensi.

    Demikian halnya bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, proses PPDB dijadikan sarana untuk menjaring calon  peserta didik yang berpotensi ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, keimanan, dan kesehatan, sehingga diharapkan dapat mengikuti pendidikan secara optimal  di madrasah dengan sistem berasrama (https://icbenteng.sch.id/info-ppdb-2017/)

    Melihat dari informasi yang telah disampaikan kepada siswa MBC, sebagian besar dari 160 siswa yang ada menunjukan minat mereka untuk mendaftara dan menempuh pendidikan di IC hal ini terlihat dari antusias siswa bertanya dan melapor ke guru pembimbing tadarrus Al-quran.

    “Bagi siswa yang berminat melanjutkan sekolah ke MAN IC silahkan daftar ke TU, kita (pihak MBC) siap membantu administrasi pendaftaran serta mencari informasinya” tegas Usep kepada seluruh siswa dan dewan guru MBC di hadapan TIM PPDB MAN IC Bengkulu Tengah.

 

 

Bagikan :