Kepala Kankemenag MM Ajak Umat Islam Ambil Hikmah Gerhana Bulan

Kepala Kankemenag MM Ajak Umat Islam Ambil Hikmah Gerhana Bulan

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengajak umat Islam Kabupaten Mukomuko untuk mengambil hikmah peristiwa gerhana bulan yang terjadi sebagai fenomena alam dan salah satu tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah dalam hidup dan kehidupan.

Kepala Kemenag juga mengimbau umat Islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dengan memperbanyak do’a, takbir, beristighfar, bershodaqah dan berzikir serta meningkatkan amal sholeh.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kemenag kabupaten Mukomuko dalam khutbahnya pada saat khatib shalat gerhana bulan (shalat khusuf) di Masjid Jamik Al Falah pada hari Rabu, 31 Januari 2018.

Shalat khusuf yang dihadiri oleh para pejabat Pemda dan Kemenag Kabupaten Mukomuko, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Jamik Al Falah ini berjalan khidmat dan lancar.

H. Ajamalus juga mengucapkan terima kasih kepada umat Islam Kabupaten Mukomuko yang telah ikut bersama-sama menunaikan shalat kkusuf ini.

“Semoga melalui shalat khusuf ini Allah curahkan rahmah dan berkahNya bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko,” harapnya.

Dibagian akhir khutbah H.Ajamalus mengajak umat Islam Kabupaten Mukomuko untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiyah, saling menyayangi, saling menghargai dan saling bekerjasama dalam kebaikan untuk terwujudnya kesejahteraan bersama. (tisna)

Bagikan :