Ka.KUA Curup Timur Berikan Bimbingan Sholat Gerhana

Ka.KUA Curup Timur Berikan Bimbingan Sholat Gerhana

Rejang Lebong (Inmas)- Pada momentum peristiwa gerhana bulan tadi malam (31/1), sebelum dilaksanakannya sholat gerhana bulan, maka Kepala Kantor Urusan  Agama  (KUA) Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Firdaus,S.Ag didepan jama’ah kaum muslimin tersebut menyampaikan bimbingan tata cara sholat gerhana yang dipusatkan di Masjid Riyadus Solihin Sukaraja-Curup Timur.

    “Ya benar. Sholat gerhana bulan ini kan sangat langkah dan jarang untuk dilakukan. Makanya pada kesempatan ini berhubung saya juga mendapat amanah sebagai Imam Sholat Gerhananya, maka alangkah baiknya kita berikan bimbingan terlebih dahulu.

 

    Tujuannya, agar bapak / ibu jama’ah sholat gerhana ini bisa mengerti dan paham tentang tata cara pelaksanaan sholat  gerhana bulan tersebut,” ungkap Firdaus tadi malam, Rabu (31/1).

    Sambung Firdaus, berhubung peristiwa gerhana bulan ini sangat langkah dan sangat jarang kejadian peristiwanya maka dianjurkan oleh Nabi Muhammad,SAW dalam sebuah Haditsnya tersebut untuk di sunnahkan menyelenggarakan sholat gerhana ini baik dilakukan secara individu dan juga berjama’ah di Masjid / Mushollah. (Aditya)

 

 

Bagikan :