Kepala MIS Guppi 11 RL Ajak Siswa Sholat Gerhana

Kepala MIS Guppi 11 RL Ajak Siswa Sholat Gerhana

Rejang Lebong (Inmas)- Sholat Sunah Khusuf atau sholat yang dikerjakan saat terjadinya fenomena gerhana bulan dan merupakan fenomena alam yang merupakan salah satu tanda kebesaran Allah Swt. Oleh Karena itu kita selaku umat muslim dianjurkan untuk mengerjakan Sholat sunah khusuf atau sholat pada saat gerhana bulan. Untuk pelaksanaan nya dapat dikerjakan secara sendiri atau secara berjamaah.

    Melalui kegiatan pengumuman yang dilakukan pagi ini (31/01/2018)  Sail Hafa,S.Pd.I selaku Kepala MIS Guppi 11 RL Mengatakan “Malam nanti kita akan melaksanakan sholat sunah khusuf atau sholat gerhana bulan, oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh dewan guru dan  peserta didik dari kelas IV-VI Untuk mengikuti pelaksanaan sholat gerhana bulan di Masjid terdekat yang berada di sekitar rumah kalian, untuk waktu pelaksanaannya sekitar pukul 19.00 Wib.

    Marilah kita jadikan gerhana bulan pada tahun ini sebagai pembelajaran untuk kita semua bahwa inilah salah satu kebesaran Allah Swt, dan jadikalah fenomena ini bukan sekedar tontonan semata tetapi mari kita jadikan hal tersebut untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt”

    “Untuk pelaksnan  sholat sunah khusuf, setelah kegitan ini kita akan melakukan praktek terlebih dahulu, dengan harapan ketika kalian mengikuti pelaksanaan sholah sunah khusuf di Masjid nanti, kalian sudah tahu tata cara pelaksanaannya, sehingga kita bisa mengikuti sholat tersebut dengan sebenarnya. Jelas Sail.

    Ditemui seusai praktek sholat. Marfuah, S.Pd.I. salah seorang guru mengatakan “Alhmdulillah untuk pelaksanaan sholat sunah khusuf pada tahun ini, kita himbau kepada mereka untuk bersama-sama melaksanakannya sholat sunah khusuf di masjid yang berada disekitar rumahnya masing-masing.

    Dengan  harapan peserta didik dapat melaksanakan salah satu sholat sunsah ini dengan sebaik-baiknya, dan setelah selesai sholat nanti, para siswa membuat laporan bukti pelaksanaan sholat yang yang ditandatangani imam sholat sebagai bukti pelaksanaan. Dengan adanya fenomena gerhana bulan ini diharapkan siswa mampu melaksanakan sholat gerhana bulan dengan sebaik-baiknya dan dapat menjadikan fenomena ini sebagai bahan pembelajaran mereka disekolah”. (Hamid)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter