KUA Curup Tengah RL Ajak Pengurus Masjid Laksanakan Shalat Gerhana

KUA Curup Tengah RL Ajak  Pengurus Masjid Laksanakan Shalat Gerhana

Rejang Lebong (Inmas)- Menurut Data Astronomi bahwa pada tanggal 31 Januari 2018 bertepatan dengan tanggal 14 Jumadil Awal 1439 H di seluruh wilayah Indonesia akan terjadi Fenomena Alam Gerhana Bulan Total(GBT). Sudah barang tentu termasuk Daerah kita Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

    Menyikapi hal ini Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah Supianto,S.Ag, MHI telah berkoordinasi dengan Camat dan Ketua MUI Kecamatan Curup Tengah untuk persiapan pelaksanaan kegiatan langkah tersebut, yakni Shalat Gerhana Bullan (Khusuf Al-Qomar).

    Untuk pelaksanaan tingkat kecamatan yang akan dipusatkan di Masjid Riyadul Jannah Kelurahana Talang Rimbo Lama Curup Tengah. Insya Allah bertindak sebagai Imam Ketua MUI Curup Tengah Bapak Aminuddin,S.Pd,.I dan Sebagai Imam Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI.

    Sementara itu menurut Kepala KUA Curup Tengah untuk pelaksanaan pada setiap Masjid telah di terbitkan Surat Seruan Shalat Gerhana Bulan yang ditujukan kepada Pengurus Masjid atau BKM senagai tindaklanjut dari Surat KepalaKantor Kemneterian Agama  Kabupaten Rejang Lebong. Dengan Surat Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah Nomor : 029/Kk.07.03/10/BA.00/01/2018 tanggal 29 Januari 2018 perihal : Seruan Shalat Gerhana Bulan

    Dengan pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan ini Kepala KUA Curup Tengah mengungkapkan sebagai seuah wujud rasa syuukur, banyak  beristigfar, berzikir,  berdo’a, dan berlindung kepada Allah dari Azab Allah. (Ebit)
 

 

Bagikan :