Kepala Kemenag Seluma Himbau Masyarakat Laksanakan Shalat Gerhana

Kepala Kemenag Seluma Himbau Masyarakat Laksanakan Shalat Gerhana

Seluma (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Yasaroh Maksum. MHI Menghimbau Kepada Semua Masyarakat Kabupaten Seluma untuk melaksankan shalat Gerhana Bulan Total (GBT) di masing-masing wilayah pada malam hari nanti (31/01) setelah shalat Isa’, dan untuk wilayah Seluma Kota agar melaksankan di Masjid Agung Baitul Falihin begitu juga dengan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan tanpa terkecuali untuk melaksankan shalat khusuf di Masjid Agung bersama Pemda Kabupaten Seluma.
    
Yasaroh juga menyampaikan shalat khusuf ini hendaknya dilakukan oleh semua umat islam berdasarkan tutunan rasullullah SAW beliau menganjurkan kepada umatnya untuk selalu berdo’a serta melaksankan shalat sunah apabila ada kejadian alam. Ungkapnya.
    
Yasaroh juga menmbahkan kita sebagai makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna “ FI AHSANITAQWIM” kita semua diberikan kemampuan untuk berpikir dan lengkap dengan anggota tubuh kita, untuk itu marila kita semua umat islam khususnya di Kabupaten Seluma pada malam hari ini untuk melaksnaakan shalat khusuf secara berjamaah. Tambahnya.
    
Terakhir ia sampaikan dalam himbauan ini kepada ASN Kemenag Seluma begitu juga dengan tenaga honorer untuk secara bersama melakukan shalat khusuf di Masjid Agung Baitul Falihin secara berjamaah setelah shalat Isa’ berjamaah. (HBN)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter