Kunjungi MAN Manna, Kepala Kemenag Beri Arahan Ke Siswa

Kunjungi MAN Manna, Kepala Kemenag Beri Arahan Ke Siswa

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim, M.HI mengadakan kunjungan Ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna Kamis (1/2).

Kunjungan rutin pada setiap awal bulan pada madrasah ini didampingi pula oleh Kasi Pendidikan Madrasah Hj.Yusmini.M.Pd dan Pengwas Marusdi, M.Pd serta Kepala Ruangan Umum Hj. Nurni Haryati, SE. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala MAN Manna Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.

Dalam arahannya H. Arsan mengajak siswa-siswi bersyukur karena menjadi siswa madrasah karena mengenyam pendidikan di madrasah memiliki nilai lebih, selain mempelajari mata pelajaran umum di Madrasah juga mempelajari berbagai cabang bidang ilmu keagamaan yang dapat menjadi bekal bagi siswa dalam kehidupan bermasyarakat.

Disampaikan pula oleh H.Arsan bahwa saat ini para orang tua mulai menyadari pentingnya pendidikan agama guna membentuk anak-anak yang berkarakter, sehingga para orang tua mulai berlomba-lomba menyekolahkan anak-anaknya pada lembaga pendidikan yang berbasis agama.

Saat ini pun siswa/i madrasah juga tidak perlu kwatir lagi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena baik lulusan sekolah umum ataupun lulusan madrasah mempunyai peluang yang sama untuk keperguruan tinggi atau mengikuti seleksi bintara Polri atau ABRI.

Yang menarik saat ini disampaikan H.Arsan karena citra positif dari siswa-siswi madrasah, Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud.SH meminta kepada Kepala Kemenag untuk dapat melibatkan siswa/i MAN Manna untuk terlibat mensukseskan pesta pernikahan putrinya pada tanggal 25 Februari mendatang.

"Ini suatu kehormatan bagi kita, saya berharap kita dapat menjaga nama baik Kementerian Agama, jaga etika dan kesopanan sebagaimana citra kita dimata bapak Bupati," ungkap H. Arsan. (Dina) 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter