KUA Pondok Kelapa Terima Kunjungan DPL IAIN Bengkulu

KUA Pondok Kelapa Terima Kunjungan DPL IAIN Bengkulu

Bengkulu Tengah (Inmas)- Bertempat di KUA kecamatan Pondok Kelapa Pada Kamis (01/02/2018) KUA kecamatan Pondok Kelapa menerima kunjungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari fakultas syariah IAIN Bengkulu Drs. H. Supardi Mursalin, M. Ag.

 

    Kedatangan DPL disambut secara langsung oleh kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Mintarno, SHI, MHI. Diruang kerjanya.

    Menurut DPL kedatangannya ke KUA untuk mengadakan pemantauan terhadap 4 orang mahasiswa IAIN fakultas Syariah jurusan al ahwal al syahsyiah prodi hukum keluar yang melaksanakan PPL di KUA kecamatan Pondok Kelapa.

    Kepala KUA menyambut baik kunjungan DPL dan menyampaikan laporan evaluasi mahasiswa PPL di KUA Kecamatan Pondok Kelapa yakni kegiatan individu, kegiatan harian, kegiatan lainnya yang meliputi kegiatan layanan KUA di bidang munakahat dan keagamaan lainnya.

    Menurut Mintarno keempat mahasiswa IAIN yang melaksanakan PPL di kecamatan Pondok Kelapa memiliki kemampuan dasar yang cukup baik sehingga lebih mudah menyerap berbagai materi yang disampaikan oleh para dosen pamong di KUA seperti di bidang kepenghuluan oleh Imam Setiawan, MHI. Bifang administrasi dan ketatausahaan oleh Barmismar dan sebagainya.

    Ia juga berharap mahasiswa PPL mampu menyerap segala materi yang berikan oleh KUA kecamatan Pondok Kelapa untuk bekal bagi mahasiswa menyelesaikan akademik. (Amin)

 

Bagikan :