Kemenag BS dan FKUB Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Kemenag BS dan FKUB Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Bengkulu Selatan (Inmas), Setelah menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban penggunaan Dana Bantuan Operasional tahun 2017 kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, hari Selasa (30/01) Kemenag BS bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  BS menandatangani perjanjian kerjasama berkaitan dengan Dana Bantuan Operasional 2018.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Kemenag BS Andi Williansyah, SE dan dari FKUB langsung ditandatangani oleh Ketua FKUB BS KH. Abdullah Munir, M.Pd.

Penandatanganan berlangsung di Kantor Sekretariat FKUB di Jl. Affan Bahcin. Hadir menyaksikan penandatanganan kerjasama ini antara lain Kepala Kantor Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI dan seluruh pengurus FKUB. 

Selain agenda penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini juga dilakukan rapat koordinasi awal tahun anggaran serta evaluasi kinerja FKUB Bengkulu Selatan  pada Tahun 2017.

Dalam Arahannya Ka.Kan Kemenag berharap agar peran tokoh agama dalam kepengurusan FKUB dapat lebih ditingkatkan lagi pada tahun 2018 ini, dengan menjadi tokoh terdepan dalam membina kerukunan umat dan sebagai perpanjangan tangan FKUB dalam melaksanakan sosialisasi kebijakan pemerintah berkaitan dengan pendirian Rumah Ibadah dan Kerukunan Antar Umat Beragama.

"Tokoh agama di FKUB harus lebih dahulu "mencium" dan meredam konflik yang ada pada umatnya,  jangan sampai kita kecolongan,  lebih dahulu terjadi konflik di masyarakat namun kita belum mengetahuinya," terang H.Arsan.

Selanjutnya Ka.Kan kemenag juga menyampaikan kabar gembira bagi FKUB BS yang pada tahun 2018 ini direncanakan akan menerima bantuan Operasional lebih besar dari tahun sebelumnya. Jika ditahun 2017 FKUB BS menerima bantuan sebesar Rp. 40.000.000,- maka pada tahun 2018 Bantuan Operasional tersebuat akan bertambah menjadi Rp.50.000.000,-.

Berkaitan dengan hal ini H.Arsan berharap penggunaan dana operasional ini dapat digunakan semaksimal mungkin guna menunjang peran FKUB di tengah kehidupan beragama dimasyarakat.

"Mudah-mudahan dengan bertambahnya jumlah bantuan operasional pada tahun ini, peran FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama di Bengkulu Selatan  dapat berjalan maksimal," harap H. Arsan. (Dina) 

Bagikan :