Seksi PAKIS Kemenag Kaur Laksanakan Ujian Akhir MDTA

Seksi PAKIS Kemenag Kaur  Laksanakan Ujian Akhir MDTA

Kaur (Inmas) – Dalam rangka untuk mengasah kemampuan siswa Madrasah Diniyah Ta`miliyah Awaliah (MDTA), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) akan melaksanakan ujian MDTA secara serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan April 2018.

Kepada Humas Kemenag Kaur, Kasi Pakis Mugiyem, SE Rabu, (31/01) mengatakan, pada ujian tersebut ada tujuh mata pelajaran yang akan diujikan, yakni mata pelajaran Al Qur`an, Hadist, Aqidah Akhlaq, Fiqih, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan praktek ibadah.

Kasi Pakis Kemenag Kaur Mugiyem menjelaskan, bahwa ujian MDTA diperlukan sebagai syarat utama untuk mendapatkan Ijazah. Adapun pelaksanaan ujian MDTA secara serentak pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kaur.  Adapun tekhnis pelaksanaannya seperti ujian nasional (UN) di sekolah umum, karena menggunakan lembar jawaban komputer (LJK) yang didatangkan langsung dari Provinsi.

Mugiyem menambahkan, bagi MDTA yang akan mengikutsertakan santrinya untuk mengikuti Ujian, untuk segera melakukan pendaftaran ke Seksi Pakis Kemenag Kaur atau bisa melalui FKDT Kabupaten Kaur sejak berita ini diterbitkan. Mugiyem menambahkan, untuk bisa mengikuti ujian akhir, syarat utamanya melampirkan foto copi raport kelas I, 2 dan 3 dan sudah bisa baca tulis Alquran. (Puji**)

Bagikan :