Ka.Kemenag Kota Bengkulu Himbau Masyarakat Laksanakan Sholat Gerhana Bulan

Ka.Kemenag Kota Bengkulu Himbau Masyarakat Laksanakan Sholat Gerhana Bulan

Kota Bengkulu (Inmas)- Menanggapi Surat Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Nomor : B-155/DJ.III/HM.01/01/2018 tanggal 17 Januari 2018 dan Surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Nomor : B-499/Kw.07.5/5/HM.00/01/2018 tanggal 30 Januari 2018 perihal Himbauan Shalat Gerhana Bulan yang jatuh pada hari Rabu malam tanggal 31 Januari 2018.

Maka, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu melalui Kasi Bimas Islam, H. Samsuhardi, S.Ag menghimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk melaksanakan Sholat Gerhana Bulan. Dimana, untuk tingkat Provinsi Bengkulu dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah selepas pelaksanaan Shalat Isya Berjamaah. Sedangkan untuk Kota Bengkulu dipusatkan di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu.

Kasi Bimas Islam, H. Samsuhardi, S.Ag juga menghimbau agar para pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu untuk melaksanakan Shalat Gerhana Bulan sesuai undangan dan lokasi yang telah ditentukan.

Sedangkan para Kepala KUA Kecamatan dihimbau untuk mengkoordinasikan pelaksanaan Sholat Gerhana Bulan di masjid dalam wilayah kecamatan masing masing.

Ditambahkan Kasi Bimas Islam, H. Samsuhardi, S.Ag gerhana bulan yang akan terjadi malam ini adalah suatu peristiwa alam langka dan salah satu bukti kekuasaan Allah SWT. Sudah jadi kewajiban bagi kita selaku muslim untuk menghadapinya dengan rasa syukur dan melaksanakan sholat Gerhana Bulan. (Popi)

Bagikan :