KUA Sungai Rumbai Bimbing Prosesi Mualaf Warga Desa Padang Gading

KUA Sungai Rumbai Bimbing Prosesi Mualaf Warga Desa Padang Gading

Mukomuko (Inmas), Pada hari Senin,  29 Januari 2018 bertempat di KUA kecamatan Sungai Rumbai Kepala KUA Kec. Sunai Rumbai Afandi Rahman, S.Sos membimbing prosesi mualaf atas nama Nabhita Pasaribu bin H. Pasaribu yang  berasal dari Desa Padang Gading  Kec.  Sungai  Rumbai.

Acara Prosesi Mualaf terseut dilaksanakan pada pukul  10.00 WIB s/d 11.00 WIB. Acara diawali  dengan  sambutan  Kepala KUA dengan pembacaan data yang bersangkutan, penandatangan surat pernyataan, pengucapan  lafaz istighfar,  dua  kalimat syahadat, penandatangan berita cara, penyerahan piagam dan nasehat Agama.

Setelah dinyatakan resmi memeluk Islam Nabhita merubah namamya menjadi  Nabhita  K. Pasaribu. Nabhita mengatakan bahwa Ia memutuskan untuk menjadi mualaf karena keinginannya sendiri.

“Masuk  Islam  ini atas permintaan saya sendiri yang sudah lama saya  rencanakan,” ungkapnya. 

Dalam nasehatnya Afandi selaku Kepala KUA berharap agar Nabhita  melaksanakan  kewajibannya  sebagai  seorang  muslim yang ada pada Rukun Islam dan  Rukun  Iman sebagai  pondasi umat  islam,  terutama  shalat 5 waktu. 

Afandi juga berharap selain itu kepada keluarga dan masyarakat muslim untuk dapat sama-sama membina dan menuntunnya dalam pengamalan nilai-nilai ajaran agama Islam. (tisna)

Bagikan :