Ajarkan Keterampilan, Siswa Kelas IX MTsN 1 Bengkulu Utara Budidaya Jangkrik

Ajarkan Keterampilan, Siswa Kelas IX MTsN 1 Bengkulu Utara Budidaya Jangkrik

Bengkulu (Inmas) - Salah satu program yang dilaksanakan sebagai salam satu materi pelajaran dalam prakarya, Siswa Kelas IX MTsN 1 Bengkulu Utara  membudidayakan hewan jangkrik sebagai hewan penghasil.

Diungkapkan Guru Prakarya MTsN 1 Bengkulu Utara, Yudianto Agung, S.Pd bahwa program ini dimaksudkan agar siswa MTsN 1 Bengkulu Utara mempunyai bekal keterampilan sebagai bekal pengetahuan yang bisa diterapkan dilingkungan kehidupan mereka setelah keluar dari MTsN 1 Bengkulu Utara.

Ditambahkan Agung bahwa kegiatan budidaya ternak dimulai pada awal semester II Tahun Pelajaran 2017/2018 dan dalam satu kelas dibagi atas tiga kelompok peternak jangkrik dan memiliki tugas untuk mengembangbiakan hewan jangkrik mereka dalam jangka waktu 3 bulan.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 BU Jemi Sundaya,M.Pd menyambut baik kegiatan seperti ini, dan berharap agar mendapatkan hasil yang baik dari kegiatan ini serta mempunyai progress kedepannya.   

“Mudah-mudahan dengan adanya matapelajaran Prakarya ini siswa yang mengikuti mata pelajaran ini bisa menerapkan hasil pengalamanya didalam bermasyarakat” harap Jemi. (Agung)

Bagikan :