Jelang KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2018, Kemenag BU Adakan Rakor

Jelang KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2018, Kemenag BU Adakan Rakor

Bengkulu (Inmas) - Menjelang pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Koordinasi, Senin, 29 Januari 2018.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dibuka  oleh Ka. Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Samsir  Alamsa, M.Ag  dengan didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah serta  dihadiri oleh seluruh kepala Madrasah negeri dan swasta se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Sumardayakita, SH dalam sambutanya mengatakan bahwa pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Bengkulu Utara merupakan salah satu ajang untuk melakukan seleksi terhadap siswa-siswi yang berprestasi dalam bidangnya masing-masing yang nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara di KSM tingkat Provinsi Bengkulu.

Sumar menambahkan untuk mata pelajaran yang adak dilombakan dalam KSM terdiri dari tiga tingkatan, tingkatan pertama untuk siswa-siswi Madrasah Ibtidaya (MI) mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan IPA, untuk tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah) mata pelajaran yang dilombakan diantaranya Fisika, Matematika, Biologi dan untuk tingkat MA (Madrasah Aliyah) mata pelajaran yang dilombakan adalah Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M. Ag dalam rapat berharap kepada seluruh madrasah agar dapat mengirim utusanya dalam setiap mata pelajaran yang dilombakan.

“Dalam KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara ini, ada 7 Mata pelajaran yang akan dilombakan, 2 mata pelajaran untuk tingkat MI, 3 Mata pelajaran untuk tingkat MTs dan 6 Mata Pelajaran untuk tingkat MA dan saya berharap masing-masing madrasah dapat mengirim utusanya dalam setiap mata pelajaran yang dilombakan” Ucap Samsir.

Samsir juga menambahkan bahwasanya dalam Pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Bengkulu Utara nantinya akan dilakukan penilaian secara objektif dan tidak aka nada permainan, sehingga diharapkan tidak ada unsur saling curiga ataupun berburuk sangka satu dengan lainya.

“Siswa yang nantinya memperoleh juara merupakan siswa yang benar mendapat nilai tertinggi dan murni berprestasi, karena target kita adalah memperoleh juara dalam pelaksanaan KSM di tingkat Provinsi” Tutup Samsir. (pw)

Bagikan :